Kesan dan Pesan Kota Ketcil


 A. Kesan
Prakerin merupakan kegiatan yang menuntut siswa agar belajar disiplin dan tentunya menuntut siswa agar bisa menerapkan ilmu yang di dapat di sekolah. Dalam menjalani prakerin, tidak semudah apa yang saya bayangkan sebelumnya, karena ditempat prakerin tidak semua materi yang diberikan di sekolah itu masuk. Di tempat prakrin saya lebih ditintut untuk banyak mencari tahu ilmu, terutama tentang apa yang saya kerjakan sehari-hari. Pembimbing di tempat prakerin saya pun menyarankan agar saya "Dapat mempelajari ilmu yang berbeda-beda setiap harinya", Maksudnya disini adalah "saya harus mencari/menemukan ilmu yang baru setelah ilmu yang kemarin saya pelajari". Karena di tempat prakerin kita dituntut untuk belajar secara Otodidak

Untuk saya pribadi saya merasa sangat senang dan bahagia, dan tentunya bersyukur karena saya dapat menjalankan kegiatan prakerin ini dari awal sampai akhir, saya sangat senang prakerin di Kota Ketcil, karena prakerin di Kota Ketcil sesuai dengan kejuruan saya Multimedia, jadi saya lebih bisa mempelajari dan memahami lebih banayk tentang multimedia yang belum saya dapatkan di sekolah. Sebelumnya saya belum begitu mengerti dengan CorelDraw X7 apalagi tentang memecah gambar, Tapi selama saya prakerin di Kota Ketcil saya jadi lebih banyak mengetahui banyak ilmu, sedikit banyknya saya bisa mempelajari tentang Memecah Gambar (Gambar Ulang) Packaging Produk, Desain Undangan, Desain Logo, Cutting Sticker, Cara Sablon Baju, dan masih banyak lagi, terutama tentang tombol-tombol Navigasi yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan. 


 

  Banyak banget ilmu yang berguna yang bisa saya bawa pulang dari tempat prakerin, Pembimbingnya dan pegawainya juga baik-baik orangnya,. Sering ngajak bercanda dan ngelawak biar gak bosen gitu, Kadang juga kalo capek boleh santai-santai istirah sambil wifi-an gitu dengerin musik favorit sambil santai biar otaknya agak fress wkwkwk...  Enak banget disana, kadang kalo dateng pagi udah beres-beres dan pembimbingnya belum dateng belum dikasih tugas, bisa buka-buka youtube dulu wifi-an lagi wkwkwk,.. 

 Tapi gak kerasa prakerin udah mau berakhir, yah rasanya cepet banget. Awalnya cuma nunggu sehari aja kayak kayak bertahun-tahun lama kelamaan malah lupa waktu pulang, Tapi gak papa lah toh saya udah bisa foto bareng sama orang-orang di kota ketcil buat kenang-kenangan hehehe.. Byee Kota Ketcil , Pak Bayu, Kak Fajri, Kak Erik,.. Makasih ya buat Ilmunya dan canda tawanya yang bikin kita kayak bukan prakerin lagi...

B. Pesan
   Untuk Tempat Prakerin (Kota Ketcil)
  1. Kegiatan Pkl lebih diperhatikan lagi dalam arti bimbingan dan konsultasi peserta didik semakin ditingkatkan.
  2. Sikap Kedisiplinan, Kesopanan, dan rasa tanggung jawab dalam segala sesuatu harus diutamakan.
    Untuk Pihak Sekolah
  1. Keselarasan dan kesesuaian antara program pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha harus diperhatikan pihak sekolah.
  2.  Fasilitas kejuruan harap ditingkatkan agar pada waktu prakerin siswa sudah siap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.
Terimakasi untuk pihak Kota Ketcil atas segala ilmu yang sudah di berikan dan kesempatan untuk saya mengikuti kegiatan prakerin ini.

 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesan dan Pesan Kota Ketcil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel