Tutorial Lengkap Membuat Sticker Line Yang Menarik


1.Pengertian Sticker
Sticker adalah bahan yang dapat menempel sendiri atau dengan kata lain dia memiliki bahan perekat sehingga dapat ditempelkan di benda.

2.bahan sticker
Bahan sticker pada umumnya terdiri dari dua lapis yaitu lapisan atas sebagai media untuk gambar dan lapisan bawah sebagai pelindung bahan perekatnya. Lapisan bawah ini harus kita kupas ketika kita akan menempelkan sticker ke media yang kita inginkan. Bahan sticker secara visual dibedakan menjadi dua yaitu sticker bening (transparant) dan tidak transparant .

.3.Langkah Langkah Membuat Sticker
-langkah awal yaitu,siapakan alat " yang akan kita gunakan untuk membuat sticker seperti :
    -komputer
    -aplikasi
    -kerts sticker
    -pengaris
    -dan mesin cuting

-langkah keua,yaitu bukalah aplikasi coeldraw,di sini saya mengunakan aplikasi coreldraw x7,setelah aplikasi terbuka bukalah lembar kerja baru,seperti gambar di bawah ini
-Langkah ke tga yaitu mulai membuat sticker,untuk membuat sticker line saya mengunakan pen tool yang berada di samping kiri atas pada menu tool.di sini saya mengunakan warna hitam sebagai gambar utama pada gambar line tersebut.
-langkah yang ke empat yaitu,membuat gambar yang di gunakan untuk wajah,ataupun tubuh yang di gunakan untuk sticker line ini,di sini saya mengunaan warna putih untuk warna wajah dan tubuh nya.
-langkah yng ke lima yaitu,untuk warna ayam ang akan kita gunakan adalah warna kuning,dan mata yang akan kita beri berwarna hitam,dan kaki ayam yang kit gunakan ada lah warna merah seperti gambar ini
-langkah yang ke enam yaitu,meng cuting sticker yang telah kita buat
   sbelum kita cuting sticker tesebut sebaiknya kita pastika semua alat dan bahan sudah siap dan komputer dan mesin cutung telah terhubung.



selamat mencoba 

sekian tutorial tentang pembuatan sticker line dari saya .semoga bermanfaat dan bisa di pahami

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Lengkap Membuat Sticker Line Yang Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel