Tutorial Membuat Sticker Nama "Ayu"

1. Pengertian Sticker
Pengertian stiker adalah sejenis label yang dicetak pada sepotong kertas, plastik atau bahan lainnya dengan perekat di salah satu sisinya. Sedangkan yang dimaksud dengan label di sini adalah penjelasan tentang nama, identitas, informasi dan sebagainya. Stiker umumnya digunakan untuk identitas, hiasan atau untuk tujuan lainnya.(https://www.kanalinfo.web.id/2017/10/pengertian-stiker-dan-jenisnya.html)

2. Menentuakan Sticker Yang Akan di Buat
Langkah pertama adalah membuat contoh sticker yang akan di buat terlebih dahulu menggunakan aplikasi coreldraw. Contoh sticker yang akan dibuat misalnya seperti contoh yang ada dibawah ini.

.
3. Pisahkan Masing-maasing Warna
Langkah kedua adalah memisahkan tiap objec yang berbeda warna. Misal warna merah dan merah, kuning dan kuning, dan seterusnya. Seperti pada contoh di bawah ini.


4. Select Objek Satu Warna Menjadi Putih
Guna menyelect warna object menjadi putih adalah agar mesin cutting dapat membentuk object yang diinginkan pada sticker, dan jangan lupa untuk menu outline width ubah menjadi hariline, Gambar yang telah di select akan berbentuk seperti contoh dibawah ini

.

5. Proses Pemotongan Sticker/Cutting Sticker
Setelah object di select, siapkan plastik sticker pada mesin cutting, dan posisikan dengan benar,  klik icon Printer pada menu bar, untuk pilihan printer gunakan jenis printer yang anda gunakan, untuk status pilih use printer, untuk print range pilih selection, setelah itu klik print preview.



Jika sudah selesai maka akan muncul jendela seperti berikut

 Klik icon print, lalu ok..

6. Pengelupasan Sticker
Jika mesin cutting telah membuat objek yang di inginkan, Lepaslah sticker dan susunlah menjadi bentuk sticker seperti yang anda inginkan. 
Sticker sudah jadi
 

"Sekian tutorial dari saya Semoga Bermanfaat ya Sob...!!!!!"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Sticker Nama "Ayu""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel