Tutorial Membuat Cover Undangan


1. Pengertian Undangan
 Undangan adalah sebuah ajakan berbentuk selebaran atau surat, yang biasanya digunakan untuk mengajak orang-orang agar menghadiri suatu acara tertentu. Undangan merupakan suatu yang harus ada ketika membuat sebuah acara, agar orang-orang yang diundang tersebut mengetahui acara yang akan diadakan.(http://campurbalan.blogspot.co.id/2011/05/pengertian-undangan.html).


2. Membuat Background Cover Undangan
Sebelum membuat background undangan, anda harus menentukan ukuran undangan yang ingin anda buat terlebih dahulu, Jila sudah selesai baru kita lanjut ke proses membuat cover undangan. Untuk membuat background cover undangan, anda harus menententukan terlebih dahulu gambar yang ingin anda jadikan backgrund, atau bisa anda cari di google. Jika anda sudah menemukan background yang ingin anda gunakan, masukkan gambar tersebut di area lembar kerja anda, setelah selesai, double klik pada icon ractangle tool. Maka akan terbentuk lembar potrait di lembar kerja anda seperti gambar di bawah ini.

 

2. Meletakkan Background
Untuk meletakkan background klik icon object , klik power clip, lalu klik place inside frame, maka akan muncul tanda panah di samping background anda, lalu klik pada objeck yang telah anda buat sebelumnya, maka background akan terpasang pada lembar kerja undangan yang sudah di tentukan ukuran nya
 

3. Memotong Objeck Menjadi Background
Untuk memotong object, klik object tekan shift lalu page down, maka akan terbentuk persegi  potrait dengan garis hitam yang berada di dalam bacground sesuai ukuran yang sudah di tentukan sebelumnya, seperti pada gambar di bawah ini.

 

Selanjutnya, klik ke 2 objeck sambil menekan tombol shift lalu klik icon intersect, jika sudah maka selesai, hapus object yang berada di luar garis hitam. Gambar akan menjadi seperti berikut.
 


4. Membuat Bingkai Undangan
Untuk membuat bingkai undangan disini saya akan membuat garis atas dan bawah terlebih dahulu, caranya dengan menggunakan ractangle tool, sesuaikan dengan ukuran yang ingin anda gunakan, lalu beri warna, disini saya menggunakan warna hitam, jika sudah selesai posisikan garis di tengah object, caranya dengan mengklik garis tekan shift lalu klik object, kemudian tekan tombol C.




Jika sudah selesai copy garis tersebut, posisikan garis kedua di tengah object caranya sama seperti cara sebelumnya, jika sudah tekan shift lalu geserkan kedalam agar garis kedua terlihat lebih pendek. Seperti pada gambar dibawah ini.
selanjutnya copy kedua garis tesebut dan posisikan di posisi paling bawah.

Setelah itu kita masukkan ornament vintage yang sudah kita unduh sebelum nya dan masukkan gambar, setelah itu copy gambar, dan klik icon mirror vertically, posisikan sesuai keingan anda.

 Selanjutnya masukkan teks ''Our Wedding" atur lah semenarik mungkin lalu posisikan di tengah vintage tadi.

 5. Memberi Nama
Beri nama untuk orang yang akan menikah yang ingin anda masukkan di dalam undangan.. lalu aturlah semenarik mungkin dan letakkan di bawah vintage kedua.



6. Membuat Label untuk Nama Penerima
Untuk membuat label penerima buatlah dengan menggunakan ractangle tool, lalu posisikan dibawah. Berilah warna sesuai keinginnan anda. Jika sudah selesai masukkan teks "Kepada Bpk/Ibu, Sdr/i" lalu posisikan di atas label penerima. Jika sudah selesai masukkan lagi teks "Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan" lalu posisikan dibawah label penerima.

 
Selesai.
Sekian Tutorial Dari Saya Semoga Bermanfaat...!!!




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Cover Undangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel